Langkah Awal PPKM, Satgas Covid-19 Kecamatan Nganjuk Adakan Keliling di Lingkungan Kecamatan


 2021-01-19 |  Kecamatan Nganjuk

Nganjuk- Sesuai SK Bupati Nganjuk Nomor 188/51/411.509/2021 tentang PPKM dalam rangka pengendalian penyebaran covid19 di wilayah Kecamatan Nganjuk. Pemberlakuan SK tersebut merupakan  langkah awal yang dilakukan oleh satgas covid19 kecamatan nganjuk dengan sasaran seluruh lapisan masyarakat di wilayah kecamatan nganjuk.

Kegiatan awal dilaksanakan hari Selasa tanggal 19 Januari 2021 dan direncanakan akan dilaksanakan setiap hari mulai pukul 10.00 wib sampai dengan selesai, awal pelaksanaan kegiatan dengan sasaran di kelurahan Ploso dan kelurahan jatirejo

Kegiatan sosialisasi keliling dilaksanakan dalam rangka untuk menindaklanjuti SK bupati Nganjuk nomor 188/51/411.509/2021 tentang PPKM dalam rangka untuk menekan penyebaran covid19 di wilayah kecamatan Nganjuk yang pada saat ini masuk zone merah. PPKM ini sendiri bertujuan untuk mengurangi penularan Covid-19 dengan cara membatasi aktivitas masyarakat di seluruh wilayah Nganjuk terutama ditempat kerja atau perkantoran, kegiatan belajar mengajar, restoran atau tempat makan, mal atau pusat pembelanjaan dan tempat ibadah.

Kegiatan dimulai dari kantor kecamatan Nganjuk dilanjutkan ke wilayah kelurahan Ploso dan kelurahan jatirejo baik di jalan protokol maupun di jalan lingkungan.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan mendapatkan atensi Dari masyarakat tempat di lewatinya mobil ledang diharapkan dengan adanya sosialisasi ini akan lebih mengingatkan kembali pada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.