Menuju Maju dengan Program Digital Marketing dan Management


 2020-02-12 |  Kecamatan Nganjuk

Mengikuti perkembangan jaman tentang pentingnya Media Marketing. Pemanfaatan pentingnya peran produk, tumbuh dan berkembangnya media social. Mengangkat potensi dari unit usaha Desa menjadi lebih berkonsep secara professional dengan pemanfaatan teknolongi digital, internet serta social media management. Saat ini masyarakat yang mempunyai UMKM baik di Kelurahan maupun Desa sangatlah kurang bersosialisasi, maka dari itu Kecamatan Nganjuk Kabupaten Nganjuk kedatangan tamu dari PT. Abdi Insan Semesta Media dari Kota Semarang (12/02/2020). Sosialisasi ini mengikut sertakan Kepala Desa/ Kelurahan, 1 (satu) orang operator , Kepala LPM dan Kepala Bumdes Kelurahan/Desa Kecamatan Nganjuk.

Gunawan Wibisono, S.STP selaku Sekcam Nganjuk memberikan sambutan tentang bagaimana kurangnya sosialisasi Digital Marketing bagi masyarakat. Menyambung Narasumber dari PT. AIS Media ( Mas Fandi dan Mbak Erwin ) ikut menjelaskan bagaimana program digital marketing bisa berjalan dengan lancar.

Social media sebagai sarana penghasilan, bukan hanya sebagai postingan foto saja. Media marketing itu sendiri mempunyai 2 (dua) media yaitu secara offline seperti membuat brosur, sampel dan secara online menggunakan email, website, radio dan handphone.

Bagaimana sih rasanya mendapatkan penghasilan dari sosmed? Dan strategi apa saja yang bisa digunakan? Mbak Erwin menjelaskan secara garis besar bagaimana penjualan bisa berjalan secara lancara dengan tips :

  1. Online advestising (menggunakan pembayaran online)
  2. Menggunakan visual design
  3. Foto dan video yang menarik konsumen
  4. Konsisten social media management
  5. Copywriting report evaluasi (penulisan kata yang menarik)

Penggunaan sosmed saat ini sudah sangat meningkat sekitar 70% dari tahun 2019-2020. Ini adalah sebagai bukti bahwa social media sangatlah penting manfaatnya bagi masyarakat.

Harapan dari Narasumber serta Sekcam semoga dalam Sosialisasi ini dapat meningkatkan lapangan kerja dalam bidang Digital Marketing baik secara offline maupun online terutama di lingkungan Kecamatan Nganjuk. (Cks_Ngk)