Jadikan Nganjuk sebagai Kabupaten Pintar


 2020-02-13 |  Root

Dari tahun ke tahun teknologi informasi dan komunikasi sudah mulai mendunia terutama di Kabupaten Nganjuk. 23/12/2019 Bupati Nganjuk baru saja meluncurkan Kantor Command Center dan Aplikasi Nganjuk Smart City, ini membuktikan bahwa Nganjuk sudah siap menuju maju.

Mempertinggi efisien, memperbaiki pelayanan public dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Berkat dukungan internet ini menjadikan kota pintar lebih banyak dikenal masyarakat baik dari dalam wilayah maupun luar wilayah.

Peresmian Aplikasi Nganjuk Smart City ini didukung dari banyak unsur OPD/Dinas, Pemerenitah Daerah maupun Masyarakat setempat. Aplikasi itu sendiri juga sudah bisa di download melaui Google Play ponsel android.

Dalam Aplikasi kalian dapat melaporkan 6 (enam) jenis keadaan darurat seperti kecelakaan, bencana alam, jalan rusak, PJU/traffic light, permasalahan social dan kebakaran. Selain itu aplikasi tersebut juga berisikan agenda Event Daerah yang akan berlangsung serta Informasi Lowongan Pekerjaan di dalam daerah.

Smart city juga menyediakan layanan administrasi Desa/ Kelurahan/ Kecamatan melalui Aplikasi Sipolan serta layanan yang ada di Pemkab Nganjuk.

Harapan diluncurkannya Aplikasi Smart City ini agar masyarakat lebih mengetahui kerja Pemerintah Daerah serta Pemerintah lebih bersemngat, sukses dalam membawa Nganjuk lebih maju.  (Cks_Ngk)