Peduli Kaum Dhuafa, Kecamatan Nganjuk sediakan 50 Nasi Bungkus


 2020-03-30 |  Kecamatan Nganjuk

Nganjuk – Kepedualian social merupakan salah satu aspek penting dalam ajaran islam. Islam mendorong umatnya untuk selalu peka pada penderitaan kaum dhuafa dan peduli membantu orang-orang yang hidup kekurangan. 

Menyediakan makanan gratis pada Kaum Dhuafa adalah salah satu kepedulian ASN Kecamatan Nganjuk termasuk kader-kader  Kelurahan dan Desa. Setiap hari Senin s/d Jum’at  sebanyak 50 bungkus makanan  gratis yang disediakan. Baik  tukang becak, tukang kebersihan yang biasanya mengambil makanan di rombong.  Tidak hanya makanan bungkus saja, ASN Kecamatan Nganjuk juga mengadakan  Saku Mas Peduli. Saku Mas Peduli yaitu sedekah aparatur kecamatan untuk masyarakat dan lingkungan sekitar yang dilakukan setiap hari Jum’at.

Agus Irianto mengatakan “sebagian harta kita dalah hak hukum kaum dhuafa, maka  Agar nasi bungkus selalu tersedia, setiap hari Jumat selalu dilakukan pengumpulan uang. Setiap ASN bisa menyumbang uang seikhlasya. Uang yang terkumpul secara sukarela itu nantinya akan diserahkan ke kelurahan. Dari kelurahan nanti akan dikelola, sampai di Kantor Kecamatan sudah berbentuk nasi bungkus.      

Program berbagi kepada sesama itu merupakan inisiatif dari ASN di Kecamatan Nganjuk. Selain untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, kegiatan ini juga menjadi cara ASN di Kota Nganjuk untuk terus bersedekah. 

Cek juga Instagram kita :

@kec_nganjuk_nyawiji

https://www.instagram.com/kec_nganjuk_nyawiji/?hl=id