Pemerintah Kelurahan



Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan Rahmat dan HidayahNya dapat terbangunnya situs resmi Kelurahan Mangndikaran Kecamatan Nganjuk Kabupaten Nganjuk.

Kelurahan Mangundikaran adalah OPD yang mempunyai tugas pokok membantu camat dalam melaksanakan Administrasi pelayanan masyarakat sesuai dengan Peraturan Perundang – Undangan. Rencana strategis yang disusun adalah dalam rangka mendukung Visi dan Misi Kelurahan Mangundikaran, khususnya dalam bidang pelayanan masyarakat di Lingkup Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

Untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi, Kelurahan Mangundikaran didukung oleh Sekretaris Lurah dan 3 Kasi di bidang masing – masing, dengan tugas pokok sebagai berikut :

  •  Sekretais Kelurahan

Membantu Lurah melaksanakan tugas-tugas ketatausahaan yang meliputi administrasi, kepegawaian, keuangan, perlengkapan, perencanaan, evaluasi dan pelaporan

  • Seksi Tata Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban

Seksi Pemerintahan, Ketenteraman dan Ketertiban mempunyai tugas membantu Lurah dalam melaksanakan pemerintahan serta pemeliharaan ketenteraman dan ketertiban umum di tingkat kelurahan.

Untuk melaksanakan tugas Seksi Pemerintahan, Ketenteraman dan Ketertiban mempunyai tugas:

  1. menyiapkan data kegiatan pemerintahan serta pemeliharaan ketenteraman dan ketertiban umum di tingkat Kelurahan sebagai acuan untuk penyusunan kebijakan Atasan;
  2. menyiapkan bahan fasilitasi, monitoring dan evaluasi kegiatan pemerintahan serta pemeliharaan ketenteraman dan ketertiban umum di tingkat Kelurahan sesuai dengan rencana kegiatan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  3. melaksanakan fasilitasi pelayanan administrasi kependudukan di tingkat Kelurahan sesuai dengan peraturan yang berlaku sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat.
  4. melaksanakan koordinasi dengan Sekretaris Kelurahan dan seluruh Seksi di lingkungan Kelurahan untuk mendapatkan masukan, informasi serta untuk mengevaluasi permasalahan agar diperoleh hasil kerja yang optimal;
  5. melaksanakan inventarisasi dan pendataan permasalahan terhadap kegiatan Seksi Pemerintahan, Ketenteraman dan Ketertiban Umum sebagai bahan evaluasi;
  6. melaksanakan pembinaan kepada Bawahan sesuai dengan bidang tugasnya guna meningkatkan kelancaran pelaksanaan tugas;
  7. membuat laporan pelaksanaan tugas kepada Atasan sebagai dasar pengambilan kebijakan;
  8. menyampaikan saran dan pertimbangan kepada Atasan sebagai bahan masukan guna kelancaran pelaksanaan tugas; dan
  9. melaksanakan tugas kedinasan lain sesuai dengan perintah Atasan sesuai dengan tugas dan fungsi
  • Seksi Sarana dan Prasarana

Seksi Sarana dan Prasarana mempunyai tugas membantu Lurah dalam melaksanakan pemeliharaan sarana dan prasarana umum di tingkat Kelurahan.

Untuk melaksanakan Seksi Sarana dan Prasarana mempunyai tugas:

  1. menyiapkan data prasarana dan sarana umum di tingkat Kelurahan sebagai acuan untuk penyusunan kebijakan Atasan;
  2. melaksanakan monitoring terhadap kondisi dan kelaikan sarana dan prasarana umum dalam lingkungan wilayah Kelurahan sesuai dengan rencana kegiatan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  3. melaksanakan koordinasi dengan Sekretaris Kelurahan dan seluruh Seksi di lingkungan Kelurahan untuk mendapatkan masukan, informasi serta untuk mengevaluasi permasalahan agar diperoleh hasil kerja yang optimal;
  4. melaksanakan inventarisasi dan pendataan permasalahan terhadap kegiatan Seksi Sarana dan Prasarana sebagai bahan evaluasi;
  5. melaksanakan pembinaan kepada Bawahan sesuai dengan bidang tugasnya guna meningkatkan kelancaran pelaksanaan tugas;
  6. membuat laporan pelaksanaan tugas kepada Atasan sebagai dasar pengambilan kebijakan;
  7. menyampaikan saran dan pertimbangan kepada Atasan sebagai bahan masukan guna kelancaran pelaksanaan tugas; dan
  8. melaksanakan tugas kedinasan lain sesuai dengan perintah Atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.
  • Seksi Pemberdayaan Masyarakat

    Seksi Pemberdayaan Masyarakat mempunyai tugas membantu Lurah dalam melaksanakan pemberdayaan masyarakat di tingkat Kelurahan.

    Untuk melaksanakan tugas Seksi Pemberdayaan Masyarakat dimaksud, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat mempunyai tugas:

1. menyiapkan data kegiatan pemberdayaan masyarakat di tingkat kelurahan sebagai acuan untuk penyusunan kebijakan Atasan; 

2. menyiapkan bahan fasilitasi, monitoring dan evaluasi kegiatan pemberdayaan masyarakat di tingkat Kelurahan sesuai dengan rencana kegiatan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;

3. melaksanakan fasilitasi penyelenggaraan musyawarah perencanaan pembangunan di kelurahan sesuai dengan peraturan yang berlaku sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat;

4. melaksanakan koordinasi dengan Sekretaris Kelurahan dan seluruh Seksi di lingkungan Kelurahan untuk mendapatkan masukan, informasi serta untuk mengevaluasi permasalahan agar diperoleh hasil kerja yang optimal;

5. melaksanakan inventarisasi dan pendataan permasalahan terhadap kegiatan Seksi Pemberdayaan Masyarakat sebagai bahan evaluasi;

6. melaksanakan pembinaan kepada Bawahan sesuai dengan bidang tugasnya guna meningkatkan kelancaran pelaksanaan tugas;

7. membuat laporan pelaksanaan tugas kepada Atasan sebagai dasar pengambilan kebijakan;

8. menyampaikan saran dan pertimbangan kepada Atasan sebagai bahan masukan guna kelancaran pelaksanaan tugas; dan

9. melaksanakan tugas kedinasan lain sesuai dengan perintah Atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.