Karang Taruna



Karang Taruna adalah Organisasi Sosial wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/ kelurahan dan terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial. Rumusan tersebut diatas dapat dijelaskan sebagai berikut:

Karang Taruna adalah suatu organisasi sosial, perkumpulan sosial yang dibentuk oleh masyarakat yang berfungsi sebagai sarana partisipasi masyarakat dalam melaksanakan Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS).
Sebagai wadah pengembangan generasi muda, Karang Taruna merupakan tempat diselenggarakannya berbagai upaya atau kegiatan untuk meningkatkan dan mengembangkan cipta, rasa, karsa, dan karya generasi muda dalam rangka pengembangan sumber daya manusia (SDM).
Karang Taruna tumbuh dan berkembang atas dasar adanya kesadaran terhadap keadaan dan permasalahan di lingkungannya serta adanya tanggung jawab sosial untuk turut berusaha menanganinya. Kesadaran dan tanggung jawab sosial tersebut merupakan modal dasar tumbuh dan berkembangnya Karang Taruna.
Karang Taruna tumbuh dan berkembang dari generasi muda, diurus atau dikelola oleh generasi muda dan untuk kepentingan generasi muda dan masyarakat di wilayah desa/kelurahan atau komunitas adat sederajat. Karenanya setiap desa/kelurahan atau komunitas adat sederajat dapat menumbuhkan dan mengembangkan Karang Tarunanya sendiri.
Gerakannya di bidang Usaha Kesejahteraan Sosial berarti bahwa semua upaya program dan kegiatan yang diselenggarakan Karang Taruna ditujukan guna mewujudkan kesejahteraan sosial masyarakat terutama generasi mudanya.

Karang Taruna Tunas Bkahti adalah Karang Taruna Kelurahan Mangundikaran yang per Tahun 2019 telah di reorganisasi dan dikukuhkan dengan SK Nomor : 188/008/K/411.509.10/2020

Ahmad Adzim, M. PdI        :  Ketua

Wahyu Yestories               :  Wakil Ketua

Yuliana Azmah, SH           :  Sekretaris

Salisa Fatshu S, SE          :  Bendahara

Warjio                                :   Wakil Bendahara

Seksi-Seksi

Priyo Widiantoro, ST         :    Pengembangan SDM

Eko Yulianto                      :    Pengembangan SDM

Totok Hariyadi                   :    Pengembangan Usaha Kesejahteraan Sosial

Faulina                              :    Pengembangan Kelompok/Pengabdian Masyarakat

Shoqibul Anwar                 :    Pengembangan Skala Kecil  Ekonomi dan Koperasi

Agus Riyanto                     :    Pengembangan Kerochanian Pembinaan Mental

Farid Kurniadi                    :    Pengembangan Olah Raga dan Kesenian

Marsono                            :     Pengembangan Lingkungan Hidup dan Pariwisata

Bagus Susanto                  :    Humas dan Kerjasama Kemitraan

Bambang Priyo. J              :    Humas dan Kerjasama Kemitraan